About "Daily Planet & Sindy"

Monday, January 7, 2019

LETTING HER GO

Tentang anak rumah yang jagain Sherry.

Tiba-tiba dia bilang kalo disuruh Om nya untuk balik ke Lampung untuk jagain om tantenya yang sedang sakit. Speaking of which mereka sebenarnya punya anak, tapi di Jakarta.
Sebelumnya juga sempat sounding kalo dia disuruh nanti sekitar bulan apa gitu di tahun 2019 ini untuk tinggal dirumah anaknya omnya itu di Jakarta, dan itu juga masih hitungan semester berjalan, alias kami semua masih kerja, anak kuliah masih kelas, dan anak SMA (untuk mencari pengganti) belum pada tamat.

Untuk alasan kedua, dia masih bisa di hold dirumah, tapi untuk alasan pertama, omnya sampe nge WA suami, dan suami udah ngga tau mau balas apa.  Masalahnya ini ditengah jalan, siapa yang mau ganti dia? beda lagi kalo "cuma" untuk urus rumah, ini masalahnya untuk  urus anak, anak kecil yang udah kenal orang, yang tipenya ngga gampang dekat sama orang. Kami pusing tujuh keliling.

Pada akhirnya dia harus beneran pergi, dan ngga jadi lanjut kerja dan kuliah di kampus tempat kami kerja. And guess what, gua nangis kejer pas hari mau antar dia ke travel hahah.. (dia mau ke Jakarta dulu untuk ketemu abangnya yang lagi datang) gilee baper coyy.. anaknya baiiiikkk bangettt!!! Ampun dahhh.. saking baik dan tulusnya sampe dia seperti ngga bisa mengukuti kata hatinya "iya sih Ma'am, kalo Mama memang sakit-sakitan dari dulu, kalo Bapa, kalo udah kumat sesaknya, ngga ada yang ngambil air di sumur.." aish... she calls her om tante with Mama Bapa, btw.
Gua ngga bisa cerita detail disini sih "masalah" lainnya antara dia dan mereka, takutnya berkesan menceritakan yang ngga good. Bottom line, dia akhirnya mau ke Makassar untuk kuliah.

Anyway, pas gua nangis dan peluk dia, dia nangis-nangis juga. Pas gua lagi siap-siap, dia peluk Skyler dan nangis-nangis juga, begitu juga sepanjang jalan, kami berdua masing-masing stengah mati nahan tangisan.  Sebelum dia berangkat, gua dan suami ngasi ini itu ke dia, gua kasi ransel gua yang baru, lom pernah dipake, trus ada tas lagi, dll, suami gua keluarin boneka dengan logo kampus, kasi parfum yang doi ga pake, buku kampus yang isinya students & faculties gitu, dll.. hahaha.. kami masih sangat berharap she would change her mind or siapa tau keluarga inti nya dia..

As of now kami udah dapat pengganti dia untuk jaga Sherry. Tapi butuh penyesuaian, jadi anak rumah lain yang masih harus pegang Sherry, dan anak baru itu baru ikut nemen-nemenin. But mereka udah mau masuk kuliah dalam beberapa hari ini... kemaren juga gua cuti lumayan lama pas akhir tahun, Sherry makin lengket and ga mau sama yang lain... inilah lika liku perjalanan dan tantangan working Mom eh... mungkin kalo gua punya bisnis lumayan gede dan settle, I'll consider to quit working in the office.  Tapi gitu juga ngga berarti ngga sibuk juga sih yah..

Sayang banget dia ngga lanjut disini, ngga kuliah, ngga tamat dari kampus sini.
See you, Novi. Don't know when.
Itu juga salah satu alasan kenapa gua mewek, ngga tau lagi kapan bisa ketemu dia. Dan sebelum dia pulang, dia udah kejar cuci dan setrika semua baju anak-anak, dia rapihin serapih-rapihnya lemari anak-anak.. gimana gua ga mewek pas bukanya... :(.

We just wish her the best. We kept telling her that she has to continue her study, dia HARUS banget kuliah, "masa depanmu ada ditangganmu, Nov".


No comments: