About "Daily Planet & Sindy"

Tuesday, April 9, 2019

PROFESI : SEORANG PEKERJA REFLEKSI

Dulu gw pernah buat folder foto di Facebook, khusus tentang "Profesi".

Kita hidup di dunia (or maybe me and some people) yang jenis pekerjaannya itu-itu aja: akuntan, sekretaris, pendeta, perawat, dokter, yang sejenis itu lah. Somehow kita suka ngga ngeh kalo banyak orang diluar sana yang profesinya berbeda-beda, dan mereka benar-benar hidup dari itu.

Kemaren gua keramas yang ke 2xnya di salon karena abis sakit dalam waktu yang lumayan lama, dan 8 hari opname, gara-gara ngerasa masih ngga kuat untuk keramas dirumah: tundukin kepala, siram air, shampooan, bilas, pake conditioner, bilas, waduh.. jadilah keramas ke salon yang posisi keramasnya kita tiduran.

Suami dan anak drop di salon, mereka pergi cari ikan hias. Hari itu juga kami turun ke kota karena antar temen ke stasiun kereta api.
Gua udah feeling mereka pasti lama, karena perjalanan ke tempat jual ikan juga lumayan lama dan pasti agak macet, jadi gw refleksi kaki juga. Ternyata dapat laki-laki. Gua ngga nyaman sebenernya, cuma udah ga enak mo nolak (next time mungkin pas daftar udah langsung request cewe kali ya..), akhirnya di refleksilah.. ngobrol-ngobrol, dari yang beberapa menit pertama gua ga nyaman, lama-lama mulai okay karena masnya itu sopan, cara dia refleksi juga bener-bener dia itu kerjain tugasnya. Biasalah, nanya-nanya, ternyata dia itu udah menikah dan punya anak cowo umur 1an! Ya ampun.. Trus anak istrinya tinggal di daerah Garut, jadi dia yang pulang tiap weekend. I was like, wow.. dia ngga lenje loh, cuma ya sopan / kalem. Dia udah 6 tahun kerja disitu. Gua salut banget lah sama orang kya gitu, itu istilahnya main jobnya dia untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya. Seakan-akan juga kerjaan perempuan kalo kerja di salon, tapi kerjaanya halal, kenapa ngga?
I was like, "gile, sehari dia refleksi berapa orang? berapa banyak tenaga yang harus dia keluarkan karena power full di tangan -- apa ga pegel? apa ga capek banget?" tiap hari dia pegang kaki orang, yang mungkin ada yang mulus, ada yang ngga terawat (kek kaki gua gini), ada yang mungkin bau kaki.. oh man..

Apalah gua yang hanya seorang yang mudah iba kan, kasi lah tip lebih ke masnya 😄 , what else can I do to help a little bit. Semoga masnya diberi rejeki untuk terus menghidupi keluarganya.

No comments: