About "Daily Planet & Sindy"

Wednesday, January 23, 2019

SKYLER'S FIRST: BROKEN BONE

Hoping for nooo more broken bone(s) for sure!

Kalo orang lain mungkin bakal mikir "sial banget sih ultah gua kali ini!" Yep, Skyler broke his bone exactly on my birthday.. hahah.. 😅 tapi gua buang jauh-jauh pemikiran bahwa itu ultah sial. Nope. Namanya juga accident, something you can't control.

Hari itu sebenarnya tanggal merah, dari jauh hari gua dah tanya suami ada mau kemana ngga, katanya terserah, jadi gua udah terima minta tolong dari Ibu guru Sekolah Sabat untuk buatin baju anak-anak yang mau jadi perwakilan Raja & Ratu + Dayang-dayang di acara Pestari se Konfrens Jawa Barat yang dilaksanakan tanggal 20 November, tanggal merah, on my birthday. Gua iyain juga Skyler jadi rajanya. Udah sehari apa dua hari sebelomnya baru Bapake nyeletuk "check in yuk" haiyaah...

Bangun pagi, siap-siap, make-upin anak-anak, siapin Skyler, berangkat. Video-videoin dan foto-foto anak-anak yang marching perwakilan dari gereja-gereja, selesai. Masih sementara parade lagu-lagu, kami semua perwakilan dari sini diajak fotoan diluar. Pertama anak-anak sama guru-guru SS, setelah itu anak-anak bubar, guru-guru yang fotoan, suami yang fotoin.






Selesai itu udah mau masuk ke dalam gedung, cari Skyler yang sedang main sekitar situ. Tau-taunya temennya nyamperin: "Om, Aye nangis, jatuh" laah, mereka cuma lari-lari disekitar tempat kami foto, lapangan depan gedung gereja coba padahal. Doi udah duduk dan nangis-nangis, mau digendong Bapaknya dia nolak, sakit banget katanya tangannya. Akhirnya dengan segala cara di gendong, trus dibawa ke klinik. Dia masih nangis. Dikasi obat minum pain killer. Bawa kerumah, sampe sore masih ga bisa gerakin tangan, akhirnya kami bawa ke RS, sesuai anjuran abang yang pegang klinik. Di rontgen.

Nunggu sejam untuk hasilnya. By the way, pas mau buka kaosnya, Skyler nangis karena sakit tangannya kalo mau diangkat, jadilah kaosnya harus digunting.. 😔.
Pas ambil hasil, mas yang rontgen bilang "jangan digerak-gerakin dulu ya tangannya.." kami tanya "tapi ngga kenapa-kenapa kan mas tangannya?" "nanti dokter aja yang jelasin, bu.." astaga...

Bener, pas dokter di emergency taro di lightbox, dia bilang "ehmm.. pak bu... patah.." aihhhhhh... deg-degan tapi gua harus cool karena laki gua orangnya panikan abis. "Trus kira-kira penanganannya apa, dok?" "nanti paling ketemu dokter tulang, mungkin di operasi trus dipasang pen" aduh bener-bener dah, gua ngga bisa ngebayaring kalo Skyler harus di colok pasang infus, itu gua pasti udah ngga tega liatnya kalo dia harus menjerit ato nangis kesakitan 😔😢, dan mikir dia harus di bius total tuh.. aduh.. trus kalo di pasang pen artinya 6 bulan sesudah itu harus di buka lagi untuk di copot.. oh my.. Well mungkin itu baru kesimpulan dari dokter umum kali ya, karena dia ngga spesifik ke tulang.



Suami chat sama sepupu yang kerja di RS lain di bagian operating room, dia ada referensi dokter. Dia minta dikirim foto hasil rontgennya dan dia forward ke dokter ahli tulang, dokternya bilang itu bisa ngga dioperasi, hanya di brace. Puji Tuhan!!

Kalo ngga salah besoknya kami ke RS tempat dokter itu praktek di Bandung, dan dapat giliran udah siang, banyak banget pasien. Skyler dipasang brace, pas tangannya mau diangkat sedikit, doi nangis-nangis kesakitan.. kasian banget liatnnya.. 😩😩. Tapi masih bersyukur dapat tindakan yang paling ringan, karena gua sempet mosting story juga di IG, ada temen yang komen kalo anaknya dulu sekitar umur 2.8 tahun pernah patah juga tulang claviculanya (memang katanya ini tulang rawan patah), dan anaknya di lilit, pas dililit itu di bius total.. ya ampun.. 😔😔. Mungkin juga patahnya itu jadi naik ke salah satunya kali ya jadi harus ditarik dulu untuk di lurusin.. mungkinn.. kalo Skyler "untungnya" patah arah keatas kya kue dipotek (duh!), ngga overlapping gitu.. aihh.. mules mikirnya.

Keliatan aman, padahal tiap malam suka bangun-bangun dan nangis kesakitan :(
Siang-siang juga di minggu-minggu awal suka tiba-tiba sakit dan nangis..


Jadi Skyler ngga sekolah deh 3 minggu terakhir. Trus mandinya gimana? Gua keramasin dengan posisi dia nunduk, trus lap yang daerah ada brace, dada kebawah gua mandiin biasa, menghindari daerah brace kena basah, karena dokter bilang ngga boleh mandi sebenernya karena bracenya ngga boleh di copot-copot.

Sekitar 3 minggu sampe 4 minggu lewat, kami kontrol ke RS, di rontgen lagi, arah tulangnya udah di arah semestinya, tapi belum nyambung, tinggal tunggu nyambung, dan bawahnya gitu kya ada tumbuh arah baru, bingung ga? Btw Skyler dapat obat juga, obat tulang sama awal-awal dapet pain killer dan vitamin.

Puji Tuhan saat ini udah beraktifitas seperti biasa, udah sekolah lagi, main lagi, cuma larangan dokter jangan main yang gelantungan dulu, itu aja.

Waktu bracenya dibuka, 1 or 2 days before his birthday :)

Kenapa share ini disini? Well karena hidup itu ada ups and downs nya, my life is not perfect either. Siapa tau ada juga yang mengalami hal yang sama, dan ini postingan bisa menguatkan khususnya untuk orang tua.

Semangat, Bapak Mamak!! 💪💪


No comments: